Cerita

Pengalaman Menulis Pertama Ku

Bingung terasa bingung itulah rasanya… dengan apa yang aku rasakan ketika aku hendak menulis. Apa yang harus aku tulis tak ada imajinasi tuk mengungkapkan apa yang ada di benak ku. Ku mencoba menulis tapi bentar bentar aku hapus sampai aku ber ulang ulang melakukanya,ternyata menulis itu adalah hal yang sangat sulit bagiku
Mungkin ini merupakan awal ku tuk belajar menulis,tapi rasanya ya…. masih ada perasaan yang kurang enak gitu,takut salah, takut tulisanya jelek,bahasanya salah, takut di ejek orang,ya itulah perasaan yang muncul yang aku rasakan selama aku menulis,perasaan takut itulah yang selalu menghantui ku saat aku menulis atau ya pokoknya kurang percaya diri gitu lah dengan apa yang pengen aku tulis… .
Tapi ku mencoba memberanikan diri tuk menulis,tapi kok ya masih bingung apa yang harus aku tulis,ya ku menulis yang mudah dulu ya mungkin yang mudah yaitu menulis tentang puisi,karena puisi itu adalah ungkapan apa yang ada dan apa yang di alami,dengan bahasa yang sederhana tapi mempunyai makna yang sama,apalagi dengan menghayal itu adalah langkah ku tuk bisa menulis puisi.
Ku terus mencoba dan mencoba karena dengan mencoba kita akan menjadi bisa kata nya dalam pepatah begitu,pokoknya jangan takut salah tuk mencoba….
Setelah ku membaca dari sebuah buku buku ataupun majalah aku temukan kata kata seperti ini “untuk bisa menulis kuncinya adalah banyak banyak lah membaca buku” akhirnya aku pun jadi terinspirasi dengan  membaca tulisan itu, dan aku pun juga pernah mendengar dari seorang teman ku ,dia pernah berkata begini “ membacalah jika ingin mengenal dunia dan menulislah jika ingin di kenal dunia” jadi setelah ku mengambil kesimpulan ternyata membaca dan menulis itu adalah hal yang saling berkaitan.
Ya begitulah sekiranya, sedikit pengalaman pertama ku menulis….
Sekian dan Terima kasih…..!!!!



About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.