Blogger Bojonegoro

Blogger Bojonegoro Adakan Workshop Membuat Blog dan Website di BLC Telkom Bojonegoro

Penyampaian Tentang Komunitas Blogger Bojonegoro
Pada Tanggal 08 Juni 2013, tepatnya Pada hari Sabtu Pukul 08.30, Komunitas Blogger Bojonegoro telah mengadakan Pelatihan Workshop tentang membuat Blog dan Website, acara tersebut dibuka secara umum,baik dari yang masih pelajar, mahasiswa,dan pegawai siapa pun bisa ikut bergabung dalam kegiatan tersebut. Kegiatanya cukup menarik kalau melihat peserta yang datang itu sangat antusias untuk mengikuti kegiatan workshop,acara tersebut dibuka dua gelombang yaitu Gelombang 1 pada pukul 08.30-12.00 dan Gelombang ke-2 pukul  13.00-16.00. Pada pukul 08.30,
Peserta workshop datang dan melaksanakan registrasi mulai dari mengisi daftar hadir sampai menyelesaikan biaya  admnistrasi,biaya nya untuk acara workshop  sangat murah lho sobat… bisa dijangkau hanya Rp. 15.000,- udah mendapat fasilitas snack,air minum,dan sertifikat. Waaahhh… cukup murah lhooo sobat…!!! dan juga masih ada dorprize nya juga dari temen temen Blogger Bojonegoro….hemmm rugi deh kalo nggak ikut…!!!!


Setelah selesai registrasi dan sebagainya para peserta di ajak masuk ke ruang workshop yang mana ruang tersebut sudah ada fasilitasnya Komputer dan terpasang jaringan internet, dan juga ber AC  lagi… Setelah semua peserta masuk ke ruangan ,acara workshop pun segera di mulai yang mana sambutan pembukaan dari pihak pengelola BLC Telkom Bojonegoro  yang mana yang menjadi pengantar acara workshop tersebut,setelah pengantar sambutan selesai kemudian di lanjutkan materi pertama yang akan disampaikan oleh Rifa’un Naim yang biasa panggailan akrabnya (Mas Fa’un) yang mana dimulai dari perkenalan sampai dilanjutkan dengan pengalaman pengalamanya dan sampai biodatanya atau personal branding bahasa gaulnya…hehehe....!!!

Peserta yang mengikuti pelatihan workshop pun sangat antusias dan mengikuti dengan baik karena jarang sekali ada pelatihan semacam ini,materi yang disampaikan mas Fa’un adalah membuat Blog dengan Wordpress tapi dengan menggunakan bahasa PHP dengan menggunakan Aplikasi Xammp,kayaknya peserta workshop masih awam dengan itu. Akhirnya workshop pun berjalan dengan lancar,karena dilaksanakan dengan sharing tanya jawab mana yang tidak bisa bisa ditanyakan kepada temen temen Blogger Bojonegoro.

Pukul 12.00 tepatnya gelombang pertama sudah selesai sebelum peserta keluar ruangan ada bagi – bagi doorprize lho…dari temen – temen Blogger Bojonegoro, bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan,waaahhh… makin tambah serrruuu sobat….!!! Dan masih dilanjut lagi gelombang yang ke dua yang di mulai pukul 13.00 peserta nya pun malah semakin  banyak malah kebanyakan dari kalangan Bapak-bapak Ibu-ibu  ya rata – rata pegawai lah…

Setelah pelatihan pun dibagi-bagi dorprize, walaupun nggak besar tapi lumayan lah. Peserta pun dibuat ngakak dan kocak oleh pria yang akrab disapa Kak Didik. Acara pun berlanjut sampai di akhir penutupan,sebelum pulang peserta workshop di ajak foto bersama dan dilanjutkan dengan pembagian sertifikat. Dan harapan dari kami agar kegiatan semacam ini sering diadakan agar orang – orang pada zaman modern ini tidak ketinggalan akan informasi – informasi yang ada dan mampu mengakses informasi dengan baik dan benar.

Sekian dari kami…Selamat membaca…!!!

“Muda Membaca Kelak Cerdas dan Bijaksana”

Ini dia foto-foto kegiatannya :










About Edy Supra Eko

3 komentar:

  1. Itulah Blogger Bojonegoro, Dari Bojonegoro Untuk INDONESIA....

    BalasHapus
  2. Blogger Bojonegoro Matoh...!!! ^_^

    BalasHapus
  3. wah, ada foto saya... horeeee. . :D
    gak rugi pokok e melu acara iki, banyak kejutan tak terduga.. .

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.