Informasi

Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro

Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro
Desa Mojodelik adalah Desaku..
Desa Mojodelik adalah Desa Kelahiranku...
Desa Mojodelik adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur,dulunya Desa Mojodelik merupakan desa yang berada di Kecamatan Ngasem ,tetapi setelah adanya pemekaran, Desa Mojodelik masuk kecamatan  baru yaitu Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Desa Mojodelik adalah desa yang mayoritas penduduknya adalah bercocok tanam atau bertani, karena kebanyakan kalau orang desa itu adalah bertani, namun juga ada yang berdagang, berwira usaha dan lain sebagainya.
Desa Mojodelik terdiri dari beberapa Dusun diantaranya :
1. Dusun Samben
2. Dusun Ledok
3. Dusun Rambitan
4. Dusun Dawung
5. Dusun Keket
6. Dusun Mojo
7. Dusun Sogo
Dan juga terdapat fasilitas – fasilitas umum di antaranya ada masjid, musholla, Polindes, Balai Desa, lapangan Sepak Bola dsb, yang berada di Desa Mojodelik. Jumlah KK di Kelurahan desa Mojodelik pada Tahun ini kurang lebih sekitar 3.000 jiwa.

Sedikit Cerita Sejarah dari Desa Mojodelik teman - teman, ya mungkin ceritanya nggak sebegitu detail..hehe.. maklum belum tahu sumber ceritanya, tapi saya pernah bertanya atau ngomong - ngomong kepada orang tua dahulu tentang asal muasal Desa Mojodelik.
"Begini ceritanya teman - teman.. Konon cerita Desa Mojodelik itu berasal dari 2 kata yaitu Mojo dan ndelik(tempat sembunyi),Mojo itu kata orang - orang dahulu itu maknanya tumbuhan atau tanaman pohon yang buahnya itu katanya rasanya pahit bila dimakan dan katanya juga cuma ada satu pohon itu yang konon pada zaman dahulu itu pohonnya sangat besar dan tinggi. "Singkat cerita...katanya pada zaman penjajahan dahulu ada orang yang dikejar - kejar oleh para penjajah dan akhirnya orang tersebut sembunyi dibalik pohon Mojo tadi dan akhirnya si orang yang dikejar tadi aman dari kejaran penjajah..."Akhirnya... terciptalah sebuah desa yang ber nama Mojodelik...hehehe
Begitulah temen - temen semua sedikit cerita tentang Desa Mojodelik.
@edysupraeko

About Edy Supra Eko

2 komentar:

  1. Dusun kurang satu kak edy dusun Gledegan belum di cantumkan hehehehe

    BalasHapus
  2. Perlu banyak perbaikan mas.
    Mulai dari siapa kepala desa pertama hingga saat ini..
    Dan itu juga harus ditelusuri
    Mulai sejarah perdukuhan juga psti ada.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.