Artikel

Siapa Yang Tak Kenal Samsul Arif

Siapa Yang Tak Kenal Samsul Arif
Samsul Arif itulah namanya...!!! Siapa yang tak kenal dengan seorang pemain sepak bola yang terkenal asal kota Bojonegoro dan juga asli kelahiran Bojonegoro tepatnya di desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, pria asal Desa Mojodelik ini yang sejak kecil dulu suka atau hobi dengan sepak bola dan menjadi Klub  di Gagak Rimang FC di desa Mojodelik  dan  juga mempunyai bakat di dunia olahraga khususnya di dunia persepakbolaan karena dengan ke uletan, kerja keras dan keyakinan yang kuat, dan dukungan dari semua pihak akhirnya Samsul Arif dikenal di seluruh Indonesia , dan dia adalah seorang pemain sepak bola yang dahulu memperkuat Tim Laskar Joko Tingkir ( Persela Lamongan) yang berposisi sebagai Striker andalan bagi Tim Persela Lamongan.

Adapun Biografi dari Samsul Arif adalah sebagai berikut: 
Samsul Arif lahir di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur, 14 Januari 1985 adalah salah seorang pemain sepak bola Indonesia. Karir profesionalnya di dunia sepak bola diawali dari Persibo pada 2005. Dia sempat memperkuat Persela pada musim 2009-2010 sebelum memutuskan kembali ke Persibo. Dia biasa berposisi sebagai Striker. Samsul Arif menggunakan nomor punggung 9.

Kepindahan Samsul Arif  ke Persela membuat publik Bojonegoro kecewa. Arif adalah sosok yang paling disegani di tim berjuluk Laskar Angling Dharma. Dia kapten sekaligus striker utama yang diharapkan bakal terus memperkuat Persibo di kompetisi musim depan. Kenyataannya, Samsul tidak meneruskan kiprahnya di kota kelahirannya tersebut. 
Sebalinya, kehadiran Samsul di Persela akan memperkuat skuad Persela. 

Pemain yang tampil di Piala AFF 2012 bersama timnas Indonesia itu diyakini bakal membuat lini depan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, lebih produktif.  Samsul juga mendapat kepercayaan untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2012. Pemain 28 tahun ini sempat tampil saat Indonesia menghadapi Malaysia pada partai hidup mati Grup B.
Karir Senior:
2005-2009 : Persibo Bojonegoro
2009-2010 : Persela Lamongan
2010-2012 : Persibo Bojonegoro
2012 - sekarang : Persela Lamongan
Karir Timnas :
2005-2006 : Indonesia U-21
2006-2008 : Indonesia U-23

Demikian Biografi Samsul Arif semoga menjadi inspirasi  bagi kita semua dan khususnya bagi temen - temen yang pada saat ini mempunyai bakat – bakat terpendam untuk menjadi seorang pemain sepak bola yang sudah terkenal seperti Samsul Arif.
@edysupraeko

About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.