Kuliner

Gorengan LPG (Lore Pasar Gayam)

Warung Gorengan LPG
Di sudut samping pasar tradisional Desa Gayam Kec. Gayam Kab. Bojonegoro, terlihat penjual gorengan yang berada di tepi sebuah jalan, tempat itu khusus menjual aneka gorengan,  dan perlu diketahui pasar Gayam ini tidak seperti pasar – pasar pada umumnya yang setiap hari ramai, tetapi hanya hari – hari tertentu atau dalam pasaran tertentu pasar ini buka atau banyak penjual yakni pada pasaran Wage dan Pahing.

Kalau mendengar kata Gorengan apa itu gorengan ?, kalau orang mengartikan gorengan itu sejenis alat yang dibuat untuk menggoreng alias “wajan” hehe..., tetapi Gorengan dalam artian jawa Gorengan itu adalah sejenis makanan yang digoreng seperti tempe, tahu, pisang, ketela, ote – ote dan lain – lain yang di goreng menggunakan minyak goreng.

Nah, disini ada salah satu penjual gorengan yang bertempat di pasar Gayam Kec. Gayam Kab. Bojonegoro, yang bernama Mbak Yuli nama panggilannya, orangnya asli dari desa Katur Kec. Gayam yang rutinitasnya berprofesi sebagai penjual gorengan di setiap pagi di Pasar Gayam, Mbak yuli mengaku telah menekuni sebagai penjual gorengan sudah mulai sejak 4 bulanan.

Warung gorengan LPG (Lore Pasar Gayam) milik Mbak yuli ini, juga sangat laris, murah, enak, dan khas di banding warung gorengan yang lain, serta tempat yang strategis bahkan sering kelarisan, karena banyak orang yang suka membeli gorengan ditempatnya,

Salah satu jajanan khas Bojonegoro ini sangat disenangi oleh orang - orang, dan banyak sekali di jual diwarung - warung , apalagi bagi orang desa sudah sangat akrab sekali dengan jajanan ini, karena harga yang terjangkau dan juga bahan untuk membuatnya juga sangat mudah, karena kebanyakan orang desa bisa memproduksi sendiri, atau dari hasil panennya sendiri, apalagi untuk kehidupan seorang petani yang kadang sering dibuat bekal untuk pergi ke sawah, selain makanan nasi.

Mbak Yuli penjual Gorengan
Aneka Gorengan






About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.