Artikel

Sosialisasi Internet Sehat dan Aman Bersama MAN Ngraho Bojonegoro

Bojonegoro, Saat ini perkembangan Informasi dan komunikasi semakin canggih dan maju, mau tidak mau kita sebagai masyarakat luas harus bisa mengikuti perkembangan zaman yang serba canggih dan serba modern ini, banyak produk – produk elektronik yang menawarkan produknya dengan berbagai keunggulan dan kehebatan untuk menarik konsumen yakni produk apa yang saat ini dibutuhkan, seperti gadget yang serba canggih dengan aplikasi – aplikasi yang dimiliki, sehingga konsumen tertarik untuk memilikinya.

Kita sebagai masyarakat yang keseharian sangat membutuhkan akan informasi karena komunikasi itu sangat penting dan manusia setiap hari pasti ingin mendapatkan yang namanya informasi, maka dari itu informasi dan komunikasi itu merupakan kebutuhan kita sehari – hari, dan dengan informasi kita tidak akan ketinggalan berita atau informasi.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, peranan media social sangat berpengaruh di kalangan masyarakat terutama pelajar dan mahasiswa yang tidak bisa lepas dari yang namanya media social seperti facebook dan twitter, saat ini kebanyakan pelajar sudah bisa dalam menggunakan media social, tetapi dalam hal pemanfaatan media social banyak yang menyalahgunakan media social ini untuk perbuatan – perbuatan yang sifatnya negatif, karena dalam memanfaatkanya tidak menggunakan prinsip ber internet sehat dan aman.

Perlu adanya pemahaman di kalangan pelajar saat ini dalam pemanfaatan media social dan perlu adanya sosialisasi tentang Internet Sehat dan Aman, agar dalam penggunaan media social itu bisa dimanfaatkan dengan baik, agar tidak terjadi penyalah gunaan media social ini untuk hal – hal yang sifatnya merusak diri sendiri atau merugikan orang lain.

Seperti saat ini yang dilaksanakan oleh para kawan - kawan Relawan TIK Bojonegoro dan Blogger Bojonegoro untuk mendatangi sekolah maupun di tingkat perguruan tinggi di Kabupaten Bojonegoro, untuk mensosialisasikan tentang Internet Sehat dan Aman, seperti yang sudah terlaksana kemarin Senin 06/05/14 sekira pukul 10.00 WIB bertempat di Lab. Bahasa Madrasah Negeri Ngraho Kec. Ngraho Kab. Bojonegoro yang dihadiri oleh perwakilan teman Relawan TIK dan Blogger Bojonegoro yakni @kakdidik13 panggilan akrabnya kak didik, dalam penjelasanya bahwa pemanfaatan internet yang sehat dan aman itu bagaimana?, serta bahaya di internet itu apa saja? di jelaskan secara mendalam dan peserta pun sangat senang dan atusias dalam mengikuti materi yang disampaikan, dan sasaran di sekolah ini yaitu anak – anak Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan berjumlah kurang lebih 30 peserta. Dengan di bekali pemahaman terkait Internet Sehat dan Aman ini harapan nya agar anak – anak sekolah khususnya dan remaja pada umumnya agar tetap selalu memanfaatkan Media Social ini dengan baik.

Dan di akhir materi juga di sosialisasikan kepada peserta untuk mengikuti Seminar Nasional Galow IT yang dilaksanakan besuk pada hari Minggu, 11 Mei 2014 pukul 08.00 WIB bertempat di Pendopo Pemkab Bojonegoro dengan tema Open BTS, Streaming, dan Penyadapan dengan mendatangkan Narasumber Bapak Onno W. Purbo (Pakar IT), Fajar Eridianto (Ketua RTIK Jabar), Dadang Setiawan (CEO Raihan Teknologi) dan Drs. Suyoto M.Si (Bupati Bojonegoro).

@edysupraeko


About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.