Artikel

Kemeriahan Seminar Nasional Galow IT Bojonegoro

Sumber Foto : www.kanalbojonegoro.com
Bojonegoro, Minggu 11 Mei 2014 bertempat di Pendopo Pemkab Bojonegoro telah dilaksanakan Seminar Nasional Galow IT dengan bertemakan "Hacking" diantaranya topik yang dibahas yaitu Open BTS, Penyadapan dan Streaming, acara seminar ini di laksanakan oleh penggiat Relawan Teknologi dan Komunikasi Kabupaten Bojonegoro(RTIK Bojonegoro) bersama Komunitas Blogger Bojonegoro.

Dalam seminar Galow IT ini mendatangkan narasumber dari seorang pakar IT  yakni Bapak Onno W. Purbo, yang menjelaskan materi terkait bagaimana membuat aplikasi seluler lokal dengan menggunakan program berbasis Sistem Operasi Linux yang disebut Open BTS(Base Transceiver Station), selain dijelaskan masalah pembuatan aplikasi seluler ini juga di sampaikan materi terkait pemanfaatan Internet Sehat dan Aman oleh narasumber Dadang Setiawan(SEO Raihan Teknologi) dari Bandung Jawa Barat.

Acara Seminar Galow IT yang di ikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa dan umum dari dalam Bojonegoro dan dari luar Kabupaten Bojonegoro, peserta yang hadir dalam seminar ini sangat apresiatif sekali, karena jarang ada seminar seperti ini, dan belum tentu setiap tahun ada seminar seperti ini, dan ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mengikuti Seminar Galow IT ini, dan sampai ada yang bertannya dari salah seorang peserta dari Tuban yang bertanya kepada panitia bagaimana caranya bisa mendatangkan Onno W. Purbo ke Bojonegoro, dan bertanya lagi apa boleh nanti foto bareng dengan pak Onno” tuturnya. 

Wah ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro dan sungguh luar biasa Bojonegoro bisa mengadakan Seminar Galow IT yang bisa mendatangkan peserta lebih dari 500 peserta dan menghadirkan seorang pakar IT dan ini merupakan ikon bagi Kota Bojonegoro dalam pemanfaatan TIK, agar Bojonegoro semakin dikenal oleh dunia.

Seminar Nasional Galow IT yang dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro, mewakili Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi, yang berhalangan hadir. “Melalui kegiatan ini, kami sangat apresiatif dengan yang dilakukan oleh RTIK Bojonegoro,” kata Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro.

Di sela acara Seminar ini juga diadakan pengukuhan Relawan TIK Bojonegoro di tingkatan Komisariat yang di pimpin langsung oleh Ketua RTIK Provinsi Jawa Timur, diantara Komisariat yang di kukuhkan yakni Universitas Terbuka Bojonegoro, AKN, Unigoro, dan komisariat STAI Sunan Giri Bojonegoro, dan juga telah dibacakan deklarasi Relawan TIK dan dilanjutkan dengan pengukuhan RTIK Bojonegoro, semoga dengan di kukuhkannya pimpinan Komisariat ini bisa memegang amanat dengan baik untuk pengembangan diri terkait kemampuan dalam mengembangkan RTIK di Kabupaten Bojonegoro.




About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.