Blogger Bojonegoro

Pengalaman Pertama Belanja Online di Lazada Indonesia

Pernahkah sobat belanja secara online? kalau saya sih baru pertama kali mencoba belanja online, mumpung ada promo besar-besaran di akhir tahun ini, atau bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) Tahun 2015 yang dimulai pada tanggal 10 - 12 Desember 2015, di Harbolnas ini menawarkan diskon hingga 80 persen lhooo...wooow promo besar-besaran nih diakhir tahun 2015.

Saya sebelumnya belum tahu kalau ada Harbolnas tahun ini, setelah diberitahu oleh sahabatku Didik Jatmiko (@kakdidik13) yang mendapat informasi dari sebuah portal toko online yaitu Lazada (www.lazada.co.id), mungkin sudah tidak asing lagi situs belanja online satu ini, yang sudah terkenal dimana-mana, sambil mencari-cari (searching) di internet, pilihan mana yang pas dan cocok, dengan perbandingan harga yang bervariasi, akhirnya saya mencoba untuk belanja sepatu, kayaknya tertarik dengan sepatunya dan mumpung lagi promo dan diskon.

Banyak sekali macam variasi barang-barang yang ditawarkan di Toko Lazada, segala macam kebutuhan aksesoris lengkap, kali ini saya mencoba membeli sepatu lewat online, kalau biasanya beli sepatu ya di toko sepatu, yang dekat dengan tempat tinggalku atau lebih jauh ya di BOJONEGORO dengan datang langsung ke toko sepatu, dengan bertemu langsung dengan pembelinya (face to face)

Sebelum membeli ada langkah-langkah yang harus di ikuti yaitu dengan mengisi form-form yang disediakan mulai identitas nama, alamat, email, no.hp dan lain sebagianya, dengan mencantumkan identitas yang benar, untuk data verifikasi dalam transaksi belanja online.

Disini saya membeli sepasang sepatu seharga Rp.145.000,- produk RedKnot Counting Grey Denim 14 - Coklat ada plus nya juga yaitu free sandal, itu belum termasuk ongkos kirim, untuk ongkos kirimnya Rp. 20.000,-  jadi total bayar keseluruhan Rp. 165.000,- dengan sistem pembayaran via transfer ke bank yang sudah tertera. Akhirnya saya pun mentransfer pembayarannya melalui ATM MCL KALITIDU JL. RAYA TALOK KALITIDU BOJONEGORO, yang tak jauh dari Desa Gayam tepatnya di SPBU Desa Talok Kecamatan Kalitidu.

Dengan kemajuan teknologi internet saat ini, manusia tidak susah-susah untuk belanja, tinggal didepan layar komputer atau hp bisa langsung belanja, sehingga tak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi ke sebuah supermarket atau pasar, seperti di kota  Kabupaten Bojonegoro masyarakat sudah mulai memanfaatkan internet untuk menawarkan produknya lewat online, ada yang dari via Facebook, Twitter, Instagram, dan Media Blog, karena dirasa menawarkan produk lewat Sosmed itu lebih efektif dan mudah, karena saking banyaknya pengguna sosmed, malahan hampir semua orang mempunyai akun sosmed, sehingga informasi lebih cepat untuk diketahui.

Jadi begitulah sekelumit cerita tentang pengalaman ku belanja online, mungkin bagi sobat yang sudah berpengalaman dalam belanja online, bisa share dong pengalamannya, sebagai bahan referensi bagaimana trik dan tips belanja online, yang pernah sobat lakukan atau alami. 
Salam Blogger Indonesia !!!
DARI BOJONEGORO UNTUK INDONESIA !!!

About Edy Supra Eko

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.