Artikel

Ngopi Bareng ICT Watch di Book Coffee Bojonegoro

Berada di warung Book Coffee, tepatnya di Jln. Rajekwesi Kota Bojonegoro, pada hari Sabtu malam Minggu,13 Februari 2016, bersama teman-teman Pramuka Dewan Kerja Cabang Kwarcab Kabupaten Bojonegoro, kami kedatangan teman-teman dari Relawan TIK dan ICT Watch Jakarta, mereka datang ke Bojonegoro dalam rangka ingin berbagi mengenai Rintisan Saka Telematika, Panduapp, dan Internet Sehat, mereka datang bertiga diantaranya Bang Andre Johandri, Bang Frenafid, Bang MT dan Bang Tjatur.


Sekitar pukul 19.00 WIB teman-teman dari ICT Watch tiba di Book Coffee dengan mengendarai mobil,sambil menunggu teman-teman yang lain datang, sambil duduk santai menikmati suguhan buku dan beraneka macam minuman,ada kopi, es, serta free wifi,memang tempatnya di desain seperti itu, sehingga orang yang kesitu bisa sambil baca-baca buku sambil menikmati free wifi. Selang beberapa saat,teman-teman dari Dewan Kerja Cabang Pramuka Bojonegoro datang, dan ngobrol bareng pun langsung dimulai,yang di awali dari perkenalan, karena belum sama-sama kenal.

Dan ini merupakan event yang sangat tepat, karena selama ini internet merupakan kebutuhan dan bagian dari kehidupan manusia maka perlu adanya pemanfaatan secara baik, sehat dan produktif,banyak dijumpai di media sosial bermunculan gambar/video yang tidak senonoh, maka dari itu perlu adanya sosialisasi internet sehat dan pemanfaatannya secara positif.


Selain berbagi pengalaman mengenai pemanfaatan internet,juga disampaikan kaitannya dengan aplikasi Panduapp, sebuah aplikasi yang menghubungkan setiap anggota pramuka diseluruh indonesia,yang dibuat oleh Rintisan Saka Telematika,dan aplikasi Panduapp bisa di download di Google Playstore handphone android secara gratis.

Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran teman-teman ICT Watch dan Saka Telematika, kita bisa sharing dan mendapatkan ilmu baru terkait internet,"ucap Kak Jamal Bidang Humas DKC Bojonegoro

Sementara itu lanjut dia,menceritakan kondisi Bojonegoro yang mayoritas penduduknya adalah dari kalangan desa, dalam pemanfaatan internet masih belum bisa maksimal,terkadang terkendala sinyal dan paket data seluler yang serba terbatas.

Respon positif disampaikan oleh Bang MT, dengan ini berharap teman-teman bisa membuat sebuah event dan kami siap mendukung, apalagi anggota ICT Watch ada yang di Surabaya, tak perlu jauh jauh ke Jakarta, bisa belajar dan sharing dengan kami,"ungkapnya.


Bang Fre panggilan akrab, mengungkapkan cukup senang bisa bertemu dengan kawan-kawan Dewan Kerja Cabang Pramuka Bojonegoro, dengan memberi semangat dan motivasi kepada teman-teman di Bojonegoro untuk lebih mempromosikan potensi yang ada di Bojonegoro, bisa melalui media social atau Blog, baik itu potensi Wisata, Kuliner, Budaya, Pendidikan, Pertanian, Peternakan dan lain sebagianya, sehingga bisa mengangkat potensi Bojonegoro agar lebih dikenal di dunia, apabila orang dari luar Kabuapten Bojonegoro ingin mencari kuliner atau wisata di Bojonegoro tinggal search di Google langsung ketemu, hal itu lebih memudahkan kita dalam mencari referensi sebuah tempat, karena  kebanyakan orang sudah banyak yang memiliki gadget yang canggih.


Berharap dengan adanya sharing ini, muncul inspirasi-inspirasi baru dan terbentuk wadah yang bisa dimanfaatkan bersama oleh teman-teman anggota Pramuka Bojonegoro khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

About Edy Supra Eko

3 komentar:

  1. Mantap catatannya. Makasih ya kak Edy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama2 bang, terimakasih sudah sharing bersama kami cah Bojonegoro...

      Hapus
  2. Semangat kakak-kakak, maaf belum bisa nemani ngopi soale pas lagi di Lumajang

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.