FBU2016

Ratusan Warga Ikuti Tour De Gayam Bareng JIM Bojonegoro

Setelah tahun lalu JIM Bojonegoro sukses melaksanakan kegiatan Ngonthel Bareng warga masyarakat Kecamatan Gayam, dan Ngonthel bareng ini merupakan bagian agenda setiap tahun Jaringan Informasi Masyarakat (JIM Bojonegoro). Tahun ini JIM Bojonegoro kembali menggelar Ngontel Bareng dalam rangka memperingati Hari Jadi Kecamatan Gayam Ke-4 dan Kabupaten Bojonegoro Ke-339 yang dirangkai dengan kegiatan Festival Banyu Urip (FBU) ke-2 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Gayam dan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro, yang didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), selama 2 hari tanggal 26 - 27 November 2016 di Lapangan Bola Desa Gayam.
Antusias : Camat Gayam memberangkatkan Tour De Gayam 2016
Minggu, (27/11/2016) Ratusan pecinta sepedah santai dan sepedah unik mengikuti Tour De Gayam di Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Rangkaian kegiatan Festival Banyu Urip ini mengajak masyarakat berwisata di sekitar Lapangan minyak dan gas bumi Lapangan Banyu Urip Blok Cepu. "Tahun ini sedikit berbeda, kita mengambil konsep lingkungan. Dan ternyata peminatnya cukup banyak karena di Gayam masih banyak yang memiliki sepedah unik," ujar koordinator Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro, Didik Jatmiko. 

Menurut Didik, kegiatan sepedah santai yang didukung penuh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) ini tidak seperti biasanya. Dia mengatakan, JIM Bojonegoro sebagai panitia tidak membuat rute panjang dan track off road. Dengan alasan konsep wisata yang dimunculkan. "Kami berterima kasih kepada EMCL dan Karang Taruna Kecamatan yang telah mendukung kesuksesan kegiatan ini setiap tahun," ujarnya.

Tour De Gayam melintasi empat desa ring 1 Lapangan Banyu Urip Blok Cepu. Yaitu Desa Gayam, Mojodelik, Bonorejo, Brabowan, Dusun Temlokorejo Desa Gayam. 

Camat Gayam,Hartono yang membuka acara dan memberangkatkan peserta berpesan agar kegiatan ini mendekatkan warga dengan proyek migas negara tersebut. "Selain bisa menyehatkan, bersepeda seperti ini saya harap bisa meningkatkan kkesehatan dan keakraban masyarakat dengan EMCL," tuturnya.

Vice President EMCL, Erwin Maryoto dan External Affairs Manager EMCL Dave A Seta turut serta bersepeda dengan warga. Kepala Desa Gayam dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Gayam juga turut serta, bersama warga masyarakat sekitar dan tingkat pelajar.

Di akhir kegiatan, peserta dihibur artis lokal sambil mengundi kupon. Adapun hadiah yang di undi dalam acara Tour De Gayam adalah 2 ekor Kambing, 1 unit Kulkas, 2 Sepedah Gunung, 1 unit Televisi LED, 4 unit Kipas Angin, 5 unit Payung, 2 unit Raket Nyamuk, 3 unit Jam Dinding.

About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.