Artikel

Hari Raya Besar Idul Adha Momentum Bagi Peternak Sapi dan Kambing

Menjelang Hari Raya Besar Idul Adha 1437 H atau orang jawa menyebutnya (riyoyo besar),yang insyaallah jatuh pada Hari Senin,12 September 2016 besok, banyak orang yang ingin berqurban mencari hewan qurban untuk disembelih baik hewan sapi maupun kambing pas ketika Hari Raya Besar Idul Adha.

Sudah jelas, tentu harga hewan qurban seperti halnya kambing dan sapi harganya melambung tinggi, setinggi langit...hehehe, karena kenapa moment nya orang mencari hewan untuk berqurban. karena mayoritas masyarakat di Kabupaten Bojonegoro pada umumnya memilih hewan tersebut untuk disembelih.

Tentu dalam memlilih hewan qurban harus sesuai syarat dan ketentuan hewan qurban,yang sudah memenuhi syar'i agama islam, harus sehat, tidak cacat serta sudah poel dan berumur 2 tahun dan lain sebagianya.

Momentum Hari Raya Besar Idul Adha tahun ini, merupakan sebuah momen yang pas buat para peternak sapi atau kambing untuk menjual hewan ternaknya.

Seperti halnya harga sapi di KBSR (Kandang Belajar Sapi Rakyat) Desa Brabowan Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, sesuai informasi yang saya baca dari website www.jimbojonegoro.net (baca : http://jimbojonegoro.net/harga-sapi-kbsr-rp-57-000-per-kilogram/) pada momen Hari Raya Besar Idul Adha harga jual sapi per kilogramnya mencapai Rp.57.000,00, berarti sesuai dengan berat badan sapi, dan rata-rata berat sapi di KBSR mencapai 4-5 kwintal tinggal mengalikan saja, nanti ketemu harganya.

Nah,maka dari itu bagi anda saudara sekalian bila ingin berqurban sapi bisa langsung datang di KBSR yang berada di Desa Brabowan, disitu anda bisa memilih sapi-sapi yang saudara inginkan, masih banyak lho stoknya, jangan khawatir nggak kebagian.

Dan berikut beberapa foto sapi yang berada di KBSR Desa Brabowan Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.





About Edy Supra Eko

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.