Artikel

Semangat Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun

Hari ini merupakan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Jum'at, tanggal 28 Oktober 2016, Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan yang ke-88 tahun sejak tahun 1928 lalu.

Ramai di akun sosial media ucapan-ucapan semangat Hari Sumpah Pemuda mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, BBM, Whatsapp dan lain sebagainya,  hal itu masih terbukti bahwa jiwa semangat pemuda masih tertanam kuat pada diri pemuda Indonesia, disebagian instansi-instansi, sekolah-sekolah memperingati Hari Sumpah Pemuda ini dengan mengadakan upacara bendera.

Saat ku buka browser mozilla muncul pada mesin pencarian Google Noodle juga merubah tampilannya mengenai semangat Sumpah Pemuda, semakin semarak Hari Sumpah Pemuda Tahun 2016 ini

Adapun Isi Ikrar Sumpah Pemuda :


"Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia"
"Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia"
"Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia"


"Beri aku 1000 orang tua,Niscaya akan kucabut semeru dari akarnya". Beri Aku 10 Pemuda Niscaya akan kuguncangkan dunia", semboyan dari Alm Presiden Soekarno presiden pertama (RI) Republik Indonesia pada Hari Sumpah Pemuda.

Nah maka dari itu, mari kita sebagai pemuda indonesia kita lanjutkan perjuangan pemuda terdahulu untuk bangsa yang satu, rukun dan bertoleransi, dan menjadi pemuda yang cerdas dan selalu berinovasi untuk kemajuan bangsa indonesia.

#SelamatHariSumpahPemuda #SemangatPemudaIndonesia

About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.