Artikel

Walang Goreng Kuliner Terkenal di Gayam

Menjelang akhir bulan tahun 2016, kuliner walang goreng kini mulai hadir kembali, setelah beberapa waktu yang lalu sempat booming dan menjadi trending topik kuliner di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia.

Walang Goreng yang sudah dibungku plastik dan siap di santap

Salah satu warung yang berada di Desa/Kecamatan Gayam kini kembali menyediakan kuliner walang goreng. Memang walang goreng dibilang kuliner musiman karena tidak kita jumpai setiap waktu dan setiap saat.

Kebanyakan orang suka akan kuliner Walang Goreng karena mengapa walang goreng sangat enak, gurih, renyah dan lezat sekali, bagi yang doyan tapi. 

Cara memasaknya pun sangat gampang dan mudah, belalang masih mentah dibersihkan terlebih dahulu, kemudian di rendam air panas, setelah itu di goreng sampai garing dengan dicampur adonan sambal yang sudah dihaluskan, langsung digoreng hingga adonan merata, agar bumbu bisa meresap.

Pemilik warung Ibu Warmi mengatakan walang alias belalang ini didapatkan dari Kabupaten Tuban Jawa Timur, karena masih awal hanya mengambil 5 kg (kilogram). Walang goreng yang sudah siap santap dijual seharga Rp.5000,- per bungkusnya.

Penasaran ingin mencicipi kelezatan walang goreng, yuks datang langsung ke warung Ibu Warmi,lokasi dekat Balai Desa Gayam atau depan Lapangan Sepak Bola Gayam.

About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.