Artikel

Di Bojonegoro Gantangan Burung Berkicau Kian Diminati

Antusias para penghobi burung berkicau saat ini masih banyak diminati oleh masyarakat luas terlebih masyarakat di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ,seperti saat ini yang tengah ramai yaitu perlombaan burung berkicau atau disebut gantangan. Hampir disetiap tempat tak hanya di Bojonegoro, pecinta burung berkicau saat ini hampir bisa kita jumpai disetiap daerah, hal ini selain sebagai hobi juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat ketika liburan atau saat akhir pekan.

Hari, Minggu 22 Januari 2017,bertempat di Taman Jati Desa Mbaru Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, disini merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk perlombaan burung berkicau. Siang itu, telah ramai pengunjung untuk mengikuti lomba gantangan, banyak mobil,motor yang terparkir memadati sekitar arena perlombaan, tak hanya itu  juga menuai berkah bagi para penjual mamin(makanan,minuman) disekitar.

Antusias : Perlombaan gantangan di Taman Jati Kecamatan Padangan-Bojonegoro

Suara burung berkicau bersaut sautan suasana tampak begitu ramai, dan suara sorak sorai tampak terdengar riuh oleh para peserta yang ikut dalam perlombaan, ada banyak aneka burung yang akan dilombakan diantaranya ada cendet, lovebird, murai, kacer dan lain sebagainya.

Tentu dalam lomba gantangan burung ini ada juri yang menilai untuk menentukan pemenangnya,dan ada aturan main yang harus ditaati oleh peserta gantangan.

Perlombaan dibagi per kelompok sesuai jenis burung. Dalam lomba gantangan ini memperebutkan juara 1,2 dan 3 serta piagam penghargaan yang ditentukan oleh dewan juri atas dasar penilaian.

Sebelum burung diikutsertakan dalam perlombaan peserta tentu harus mendaftar terlebih dahulu melalui panitia penyelanggara setempat.

About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.