Kecamatan Gayam

Menikmati Wisata Migas Bersama Kereta Mini Jolodoro

Gayam - Untuk dapat menikmati berbagai potensi wisata yang ada di sekitar Kecamatan Gayam, terlebih potensi industri migas di Lapangan Banyuurip Blok Cepu yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kini di Kecamatan Gayam tersedia sebuah Kereta Mini yang bernama JOLODORO, sebuah kereta mini yang diresmikan sejak tanggal 14 Mei 2017 lalu, bersamaan dengan dilaunchingnya komunitas sepedah GANAS oleh Pemerintah Desa bersama  Karang Taruna Desa Gayam yang diikuti oleh ratusan warga Gayam dan sekitar Kecamatan Gayam, perwakilan pihak ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).



Di bulan puasa Ramadhan 1438 H tahun 2017 ini, Kereta Mini JOLODORO hampir setiap hari berkeliling di sekitar Kecamatan Gayam, terkadang menjelang sore hari sambil Ngabuburit menunggu berbuka puasa atau saat musim liburan, dengan menyelusuri jalan lingkungan desa hingga sampai jalan poros Kecamatan Gayam.


Dari segi bentuk kereta JOLODORO ini dirasa cukup unik, dari depan tampak seperti bentuk kereta api namun kini di desain seperti bus mini, dengan tempat duduk yang nyaman, apalagi disertai dengan klakson TELOLET OM TELOLET yang saat Ini lagi ngetrend.


Disepanjang menyusuri jalan lingkungan yang mayoritas adalah jalan pedesaan, sesekali klakson dibunyikan sontak anak-anak kecil semburat berlari di tepi jalan sambil meneriakkan suara OM TELOLET OM begitu bangganya ketika suara klakson dibunyikan.

About Edy Supra Eko

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.